Permulaan Baru Unicorn Asia Tenggara, Grab dan Traveloka Siap IPO

22-04-2021 13:16:56

Jakarta – Kedua perusahaan Asia Tenggara ini tengah dalam pendaftarannya melalui perusahan cek kosong AS yang menarik pendukung dari T. Rowe Price hingga Temasek Holdings Pte dan menilai valuasi raksasa ride-hilling lebih dari 34 US Dollar untuk Grab dalam pekan ini yang diungkap oleh Bloomberg, Senin (12/4/2021).

Disusul oleh startup Traveloka yang akan segera menyusul serta melakukan pendaftaraan dengan penilaian sekitar 5 miliar US Dollar melalui perusahaan akuisisi yang bertujuan khusus dan didukung oleh miliarder Richard Li dan Peter Thiel.

Tindakan tersebut akan menghadirkan rangkaian IPO (Initial Public Offering) dari start-up paling berharga pada Kawasan Asia Tenggara di tahun ini. Dilansir dari media berita online, Kontan yang menyebutkan bahwa perusahaan tersebut memungkinkan investor bertaruh pada industri digital teknologi khususnya era seluler pasca COVID-19 terhadap Lembaga keuangan dan konglomerat industri yang telah lama mendominasi lanskap perusahaan di Asia Tenggara.

Pengamat pasar mengharapkan perusahaan teknologi tumbuh secara pesat mendominasi perhatian seperti di China dan AS pada jangka Panjang.

Dikutip pada pernyataan Rajive Keshup, direktur di Cathay Capital melalui Bloomberg dihari yang sama menyebutkan bahwa ia telah melihat trend serupa dipasar lain yang lebih mapan, dan sekarang ini merupakan periode emas Asia Tenggara pada pasar investor.

Oleh: Fajar Hermawan

Source: https://internasional.kontan.co.id/news/grab-dan-traveloka-bersiap-ipo-unicorn-asia-tenggara-unj uk-gigi https://market.bisnis.com/read/20210412/192/1379701/grab-dan-traveloka-siap-ipo-startup-asia-t enggara-terus-mengantre

Bingung? Yuk tanya!