KEPERGIAN ARTIDJO ALKOSTAR UNTUK SELAMANYA

01-03-2021 10:26:16

Jakarta - Kabar duka dari tokoh hakim yang ditakuti oleh para koruptor yaitu Artidjo Alkostar pada hari Minggu, 28 Februari 2021. Artidjo Alkostar adalah anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi untuk periode 2019-2023 sejak pelantikan nya pada bulan Desember 2019. Kabar meninggalnya Artidjo sangat mengejutkan bagi dunia hukum. “Benar (Artidjo meninggal dunia). Info yang saya terima, sakit” ungkap Ali Fikri sebagai Plt. Juru Bicara KPK yang dilansir oleh Kompas.com (28/02).

Dalam perjalanan karier pada bidang hukum yang dijalankan, Artitdjo merupakan seorang yang pernah menjadi hakim di Mahkamah Agung dan dikenal sebagai seorang hakim yang garang. Beberapa terdakwa kasus korupsi telah diputuskan dan sangat ditakuti oleh para terdakwa dikarenakan putusan vonis masa penjara lebih berat dan panjang, seperti pada kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang oleh mantan presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq lalu kasus korupsi impor daging sapi oleh Ahmad Fathanah, kasus korupsi dan pencucian uang proyek simulator SIM oleh Irjen Djoko Susilo dan masih banyak kasus-kasus tindakan pidana korupsi yang diputuskan agar membuat para terdakwa jera.

Jenazah almarhum akan disemayakan di pemakaman Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, D.I. Yogyakarta pada hari ini (01/03). Banyak ucapan turut berduka atas kepergian almarhum yang telah memberikan banyak sekali pelajaran dan pandangan seperti sosok Mahmud MD yang dituangkan melalui akun media sosial yang dimilikinya, yaitu Twitter. “Kita ditinggalkan oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritas. Mantan hakim agung Artidjo yang kini menjabat sbg salah satu seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini (Minggu,28/2/2021). Inna lilah wainna ilaihi raji’un. Allahumma ighfirlahu” cuitan akun resmi @mohmahfudmd yang dituliskan dihari yang sama pada pukul 14.44 WIB.

Oleh: Fajar Hermawan

Sumber : https://nasional.kompas.com/read/2021/02/28/15411181/anggota-dewan-pengawaskpk-artidjo-alkostar-meninggal-karena-sakit

Bingung? Yuk tanya!